body { font: normal normal 12px 'Roboto', sans-serif; color: #000000; background: #FFF none repeat scroll top left; } .header-button { display: block; height: 60px; line-height: 60px; background: #010048; }

Nadirsyah Hosen Dukung Banser, Jangan Biarkan Banser Sendirian

Foto: twitter NDH RamahNUsantara, Jakarta - Prof Nadirsyah Hosen, pengajar di Universitas Monash, Australia, termasuk salah satu orang...

Foto: twitter NDH
RamahNUsantara, Jakarta - Prof Nadirsyah Hosen, pengajar di Universitas Monash, Australia, termasuk salah satu orang yang mengikuti perkembangan Islam di Indonesia. Tak ketinggalan pula terhadap kasus Felix Siauw yang dibatalkan ceramahnya oleh Banser dan keluarga besar PCNU Bangil, di Masjid Manarul, Bangil, Sabtu (04/11/2017) pagi.

Berikut ini pernyataan lengkap Prof Nadirsyah Hosen yang diterima, pada Selasa (07/11/2017):

Dalam kasus Felix di Bangil, apa yang dilakukan Banser sudah cerdas dan benar. Tidak ada kekerasan. Tidak ada pentungan. Yang ada Banser bersama Polri menyodorkan surat pernyataan agar di-ttd Felix bahwa dia setuju Pancasila.

Felix tidak mau ttd, pergi diantar Polri dan kemudian koar-koar seolah sebagai victim. Maka orang di luar yang gak suka dengan NU langsung menggoreng. Orang di dalam NU yang gak cocok dengan PBNU dan Ansor ikut-ikutan mengkritik. Yang pakar HAM dan demokrasi menyerang pula Banser seolah lupa Felix itu mau ngancurin demokrasi Pancasila.

Kenapa Felix gak mau ttd? Karena dia gak mau jadi kafir mendukung sistem thogut. Ini masalah akidah buat dia. Bukan masalah demokrasi atau masalah NU.

Saya mengambil sikap: saya MENDUKUNG 100% Banser dan Polri yg meminta semua tokoh HTI utk ttd di surat pernyataan sebelum bisa ceramah. Ini masalah menjaga NKRI.

HTI sudah bubar tapi tokoh-tokohnya masih bebas berceramah. Mereka pintar berlindung dibalik pengajian untuk terus menyebarkan paham khilafah.

Kalau pemerintah dan polri yang di depan melarang dan membubarkan maka polri dan jokowi dianggap anti Islam oleh kelompok seperti Amien Rais dkk.

Polri dan Pemerintah jadi gamang bersikap. Belum lagi TNI lewat Panglimanya bersikap merangkul pihak-pihak yang secara politik dan ideologis berseberangan dengan Pemerintah dan Pancasila. Polri tidak mau dibenturkan dengan TNI.

Maka diaturlah strategi. Banser ditaruh di depan menghadang Felix dkk. Polri memback-up di belakang. Yang kena caci maki adalah Banser. Dan saya merasa tidak layak saya ikut-ikutan mengkritik dan mencaci Banser atas upaya mereka berdiri di depan menjaga Pancasila dan NKRI.

Kalau bukan Banser yang bergerak, siapa lagi?

Buka mata dan lihatlah bahwa Felix, Bachtiar Nasir, FPI dkk bahkan diundang ceramah di kantor polisi, kementrian, BUMN dan lain-lain.

Apa gak gendeng ini? Kalian yang sekarang mengkritik Banser jangan menyesal kalau Banser mutung dan gak mau lagi turun menjaga NKRI. Emang enak terus menerus disalahkan dan dicaci maki?

Banser perlu dirangkul, bukan malah kalian merangkul HTI dan FPI. Banser perlu dijaga dan ditemani, bukan malah terus dikritik oleh internal NU sendiri. Banser perlu terus diberdayakan, bukan malah dipermalukan oleh elit NU sendiri.

Saya, Nadirsyah Hosen, sekali lagi mendukung apa yang dilakukan para sahabat Banser di Bangil terhadap Felix Siauw.

Maju terus Banser dengan senyum dan doa. (Red - RN)

Penulis: Nadirsyah Hosen, Pengajar di Monash University, dan Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama, Australia – New Zealand.


Nama

#LTN NUJaktim,3,#Pagarnusa #Nahdlatululama,3,AGAMA,62,AKIDAH,5,FIQH & USHUL FIQH,15,GALERI MAJELIS,1,HADIST dan ILMU HADIST,6,Hikmah,47,HUMOR,7,ISLAM,11,KHUTBAH,10,Kumpulan Sholawat,5,NAHWU SHOROF,3,Nasional,6,OPINI,41,Pendidikan,57,PSIKOLOGI AGAMA,25,RENUNGAN,28,SEJARAH,49,TASAWUF,21,TEKNOLOGI,3,TENTANG CINTA,10,TERJEMAHAN KITAB KUNING,1,ULUMUL QURAN,9,USHUL FIQH,4,WARTA,9,WARTA FOTO,15,WARTA JAKARTA,30,WARTA NASIONAL,213,Warta NU,58,WARTA POLITIK,28,Wisata Alam,2,WISATA RELIGI,1,
ltr
item
ramahNUsantara: Nadirsyah Hosen Dukung Banser, Jangan Biarkan Banser Sendirian
Nadirsyah Hosen Dukung Banser, Jangan Biarkan Banser Sendirian
https://2.bp.blogspot.com/-5jWtc7LLmvc/WgG71ghD-_I/AAAAAAAAF3c/1fzQSL_I0_on6CDJjRNylQOZq95_9fRrACLcBGAs/s320/images.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-5jWtc7LLmvc/WgG71ghD-_I/AAAAAAAAF3c/1fzQSL_I0_on6CDJjRNylQOZq95_9fRrACLcBGAs/s72-c/images.jpg
ramahNUsantara
http://www.ramahnusantara.com/2017/11/nadirsyah-hosen-dukung-banser-jangan.html
http://www.ramahnusantara.com/
http://www.ramahnusantara.com/
http://www.ramahnusantara.com/2017/11/nadirsyah-hosen-dukung-banser-jangan.html
true
3253109472015871150
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts BACA LAINNYA Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Ramah NUsantara Ramah NUsantara Halaman Postingan Baca Semua BACA JUGA BERITA Ramah NUsantara ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
--- Kirimkan Artikel Anda Melalui email ramahnusantara@gmail.com ----